banner 728x250

Kapolsek Bahas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan Bersama Tokoh Agama Muslim Se-Distrik Japsel

banner 120x600
banner 468x60

Tempoe pos.com / Polresta Jayapura Kota, – Lewat Para-Para Numbay, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H bersilaturahmi dan bahas kamtibmas dengan para Ustadz, Imam dan Pengurus Masjid di Wilayah Distrik Jayapura Selatan, Kamis (23/3/2023) sore.

Saat dikonfirmasi Kapolsek mengatakan, kegiatan Para-para Numbay kali ini terlaksana atas kerjasama antara pihaknya dengan ketua Badan Kesejahteraan Masjdi Dan Musholla (BKMM) Japsel Pur. AKBP Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH, MH.

banner 325x300

Kapolsek menjelaskan hasil evaluasi kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan disetiap Bulan Puasa terdapat beberapa gangguan kamtibmas yang sering terjadi, dengan itu pihaknya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BKMM yang mewadai para ustadz, Imam, pengurus Masjid dan Musholla.

“Salah satu pengurus BKMM Ustadz Burhan Abdullah SS, MH menyampaikan, gangguan yang sering dialami oleh para jemaah adalah diwaktu subuh, dimana jemaah tidak jarang berpapasan dengan orang mabuk bahkan ada jemaahnya yang dihadang dan dipalak.

“Menanggapi gangguan yang dialami oleh jemaah, pihaknya tidak menampik hal itu, oleh karena itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi antara pengurus Masjid dengan aprat kemanan dalam hal ini Polsek dan Koramil, ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menuturkan pihaknya menjamin keamanan para jemaah dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan ini, wujud keseriusan kami adalah selain penempatan personil ditiap-tiap Masjid saat pelaksanaan Shalat Tarawih, kami juga akan melaksanakan patroli diwaktu Subuh.

Sebagai tokoh dan pengurus, para ustadz dan Imam diharap bisa berperan aktif dengan berkoordinasi dengan kami untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi jemaah dalam menjalankan Ibdah Puasa di bulan ini, pungkasya (*)

Penulis : Saenal

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *