banner 728x250

Kunjungan Kasal di Italian Navy, Sepakat Tingkatkan Kerjasama Berbagai Bidang

Jelesveva Jayamahe,

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com | Italia, 6 Mei 2023, – Pertemuan antara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Chief of Italian Navy Admiral Enrico Credendino menghasilkan kesepakatan untuk semakin meningkatkan kerjasama di berbagai bidang. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Laut Italia, Palazzo Della Marina, Roma, Italia, Jumat (05/05).

Pertemuan kedua pimpinan Angkatan Laut ini berlangsung hangat dan akrab. Keduanya sepakat untuk semakin mempererat hubungan yang sudah terjalin sejak lama khususnya dalam membangun kesepahaman dan kerja sama antar kedua Angkatan Laut. Kerjasama yang telah terbangun selama ini tetap terus dipertahankan dan membuka peluang peningkatan bidang lainnya.

banner 325x300

Berbagai potensi bidang kerja sama yang disepakati untuk dapat ditingkatkan antara lain bidang pendidikan dan latihan, pertukaran personel serta kunjungan kapal perang. Untuk merencanakan dan mewujudkan kerja sama tersebut, kedua pihak sepakat membentuk forum Navy to Navy Talk (NTNT) sebagai wadah pertemuan dan interaksi para staf.

Pada pertemuan tersebut, juga dibicarakan secara khusus undangan kepada Angkatan Laut Italia untuk ikut berpartisipasi pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang diselenggarakan oleh TNI AL pada bulan Juni mendatang di Makassar. Admiral Credendino menyatakan keinginannya untuk menghadirkan kapal perangnya pada latihan tersebut.

Seperti diketahui pada pertengahan tahun 2023 ini, TNI AL akan menggelar sejumlah event internasional dibidang latihan dan symposium yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Maritime Security Symposium (IMSS) dan International Fleet Review (IFR), dimana pertemuan ini akan berlangsung di Makassar dan diikuti oleh Angkatan Laut negara-negara sahabat.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *