banner 728x250

UPT SD 149 Lumbaja Baroko Menggelar Penamatan Dan Ramah Tamah.

banner 120x600
banner 468x60

Tempoe Sulsel Pos.Com Enrekang Acara Penamatan dan ramah tamah peserta didik kelas VI UPT SDN 149 Lumbaja bertemakan Moment Kelulusan Sepadan dengan kerja keras tahun ajaran 2022/2023 Sabtu 17 Juni 2023

Acara Penamatan peserta didik sebanyak 42 orang yang di hadiri Camat Baroko,Edy Muchtar ,pengawas Upt kecamatan Baroko.,Kades Benteng Alla. Kepala UPT SMP 5 Alla.Para orang tua murid,guru sekolah dan wali kelas dan ketua komite

banner 325x300

Acara berlansung khidmat, setelah kata sambutan dari korwil di lanjutkan paduan suara oleh peserta didik . dengan rasa haru bercampur bahagia,tampak tamu undangan tak sedikit menitikan air mata begitu pula guru dan murid terlihat sedih saat lagu perpisahan di dendangkan .

Tak pelak lagi ,6 peserta didik yang tamat mendapat penghargaan berupa piagam atas prestasi yang di raihnya di bidang akademi ” Camat Baroko Edy Muchtar SPD M.AP.menyerahkan piagam tersebut kepada 6 putri terbaik di kelas VI A,B”camat sangat mengapresiasi keberhasilan mereka menjadi kebanggaan kedua orangtuanya dan sekolah tersebut.

Dilanjutkan penyerahan surat tanda kelulusan dari pihak sekolah kepada 42 perserta didik oleh Kepala Sekolah SDN 149 Lumbaja Syainur Spd Mpd bersama Kades Benteng Alla Saleh M.Ap .

Camat Alla Edy Muhctar kepada wartawan mengatakan semoga anak yang telah menamatkan pendidikan di Bangku SD belajar dengan baik lanjutkan cita-cita setinggi-tingginya, bangunlah kampung seperti Bupati dan Mitra ucap nya’

SDN 149 Lumbaja merupakan Sekolah terbaik di kecamatan Baroko dengan memiliki tenaga pendidik yang punya kompetensi Zainur SPd.Mpd selaku kepala sekolah ,berupaya seoptimal mungkin menjadi yang terbaik sebagai stackholder pendidikan tentunya peningkatan SDM adalah hal yang utama.
Menurutnya” dia baru 2 tahun menjabat Kasek “dia harapkan sekolah yang di pimpin nya menjadi sekolah penggerak dengan metode belajar yang bermutu,jumlah murid nya 220., Memiliki 12 rombel dalam 1 rombel limitnya 17 sampai 23 murid untuk 1 kelas ,tenaga pendidik nya 15 orang ASN,9 PPPK,
“Anak-anak yang baru tamat di sekolah ini,bebas memilih dimana saja sekolah yang dia minati,apakah itu sekolah negri,swasta ataupun pesantren ,Mts yang penting belajar dengan baik, jangan melanggar aturan sekolah, tanamkan kedisiplinan,berahlakul Karimah ,ujar nya.

Untuk Sarana dan Prasarana pendidikan yang ada di Sekolah SDN 149 Lumbaja,tinggal lab komputer yang belum kami miliki,dengan ruangan kantor kepala sekolah,sementara itu penerimaan murid baru ada tiga TK yang datang mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah kami,dimana yang kami lakukan adalah memperkenalkan guru dan kondisi sekolah “ucap Syainur .(Ani Hasan )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *