banner 728x250

Kegembiraan dan Kebersamaan Mewarnai Lomba Manjat Pinang

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com | Macanda Kabupaten Gowa, 27/08/2023. Lomba manjat pinang tingkat SD dan SMP yang diadakan oleh Lembaga Poros Rakyat Indonesia, dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Dalam hal ini Sambutan yang di Wakili oleh DPD Poros Rakyat wilayah Takalar, Herman Mansyur Daeng Rangka dengan mengucapkan Basmalah, Acara Lomba manjat Pinang kita Buka, Bismillahirrahmanirrahim…

banner 325x300

Lanjut Ketua DPD Takalar walaupun dengan acara sesederhana ini kami patut bersyukur. Karna Kita masih bisa ada di tengah-tengah para saudara Masyarakat Setanah air dengan kebersamaan dan semangat perjuangan untuk merayakan Kemerdekaan. Lomba manjat pinang ini merupakan bentuk tradisi yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dan kegembiraan bagi seluruh peserta dan penonton yang hadir di tempat ini.

Dalam lomba tersebut, puluhan siswa dari berbagai SD dan SMP di Kabupaten Gowa berpartisipasi dengan antusias, mereka memperlihatkan kekompakan dan semangat juang yang tinggi dalam berusaha mencapai puncak pinang yang digantungkan di atas tali.

Di tengah suasana acara yang penuh riuh ini, terlihat para siswa saling memberikan dukungan dan semangat kepada sesama peserta. Tidak jarang, terdengar sorak sorai serta tepuk tangan riang yang menjadi tanda semangat dan kegembiraan dalam mencapai tujuan bersama.

Tidak hanya peserta lomba, para penonton dan orang tua anak yang memadati arena juga ikut merasakan keasikan dan kegembiraan lomba manjat pinang ini, Mereka memberikan semangat dan tepuk tangan untuk para perserta lomba yang mendekati puncak pinang.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan antarpeserta serta memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Para peserta dan penonton diberi pengingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan.

Setelah melewati serangkaian persaingan dan usaha keras, akhirnya terlihat beberapa peserta berhasil mencapai puncak pinang, Mereka dianggap sebagai pemenang dan dihadiahi berbagai macam hadiah sebagai penghargaan atas keberhasilan mereka.

Ketua DPD Takalar, Herman Mansyur Daeng Rangka, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas semangat juang dan kebersamaan yang terlihat dalam acara ini. Ia juga mengajak seluruh peserta dan penonton untuk terus menjaga semangat perjuangan dan memaknai kemerdekaan dengan baik.

 

Lomba manjat pinang ini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tetapi juga mengandung makna yang mendalam tentang kekuatan persatuan dan semangat perjuangan. Acara ini memberikan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk terus berjuang dan menghargai nilai-nilai persatuan dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Dengan berakhirnya acara lomba manjat pinang ini, Kemerdekaan Republik Indonesia semakin dirasakan, bukan hanya sebagai sebuah peringatan tahunan, tetapi juga sebagai momen untuk merayakan kebersamaan, semangat perjuangan, dan cinta tanah air.

Di akhir acara Waketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Poros Rakyat Indonesia Daeng Tompo Sangat bersyukur dengan adanya berbagai Acara lomba yang di Buat oleh Ketua Umum Ja’far Siddiq Daeng Emba.

Mudah-mudahan acara seperti ini di tahun-tahun berikutnya kami bisa Memberikan hadiah-hadiah yang makin menarik lagi lainnya, Sekali lagi kami berterimakasih kepada semua Tim LP-RI, Panitia, dan seluruh para sponsor atau donatur yang ikut berpartisipasi dalam berbagai acara lomba yang kita buat bersama.

Bahwa selain pertandingan panjat pinang, sehari sebelumnya Lembaga Poros Rakyat Indonesia telah melaksanakan Turnamen Catur yang berlangsung dua hari yang di hadiri Ketua Percasi Sulsel dan Ketua Percasi Gowa, untuk pertandingan berikutnya pertandingan Domino dan Karoke di Panggentungan Utara. Tutupnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *