banner 728x250

Momen Pengabdian 33 Tahun, Kapolda Papua dan Alumni Akabri 1990 Gelar Kegiatan Kemanusiaan

banner 120x600
banner 468x60

Papua,TempoePos.com | Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, turut hadir dalam Kegiatan Bakti Sosial Gelar 90 Akabri Lulusan Tahun 1990, yang berlangsung di Lapangan Bola Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Kamis (26/10).

Dalam kesempatan ini, selain Kapolda Papua, hadir pula sejumlah pejabat tinggi seperti Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyono, M.Tr., Opsla, Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg Pangdam XVII/Cenderawasih, Kolonel infantri Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius D. Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Yuli Ramdani Hidayat.

banner 325x300

Selain itu, para Pejabat Utama Polda Papua, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo S.STP. M.Si, Ketua Komnas HAM Provinsi Papua, Frits B. Ramandey, serta sejumlah tokoh agama, masyarakat, adat, perempuan, dan tokoh kampung Distrik Depapre juga hadir dalam acara yang meriah ini.

Kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung di Lapangan Bola Kampung Waiya, Distrik Depapre, merupakan bagian dari peringatan Gelar 90 Akabri Lulusan Tahun 1990, yang mengabadikan 33 tahun pengabdian para alumni Akabri 90 untuk negara.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini adalah wujud pengabdian selama 33 tahun. Para alumni Akabri 90 dari seluruh Indonesia berkumpul untuk memberikan berbagai layanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan, bakti sosial, dan bedah rumah.

“Pengabdian 33 tahun ini adalah momen istimewa yang diisi dengan kegiatan kemanusiaan yang luar biasa. Reuni Akabri 90 ini dilaksanakan dengan cara yang sangat positif dan memang betul-betul diinginkan oleh masyarakat luas,” ujar Kapolda Papua.

Kegiatan ini juga mencakup pembagian perlengkapan sekolah untuk meningkatkan minat belajar dan ilmu pengetahuan para pelajar. Kapolda Papua menegaskan bahwa ini adalah bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Selain itu, Kapolda Papua juga mengapresiasi upaya Polri dalam dunia pendidikan dengan membagikan perlengkapan sekolah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar dan kemampuan ilmu pengetahuan para pelajar.

“Kegiatan ini mencakup sejumlah agenda, termasuk penanaman pohon, pembagian bantuan sosial, pembuatan sumur bor dan pompa air, pengobatan massal, khitanan massal, dan bedah rumah anggota Polri dan PNS TNI di sejumlah lokasi,” jelasnya.

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo S.STP. M.Si, turut menyambut kegiatan ini dengan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua. Ia menyebut bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah contoh nyata dari sumbangsih Akabri 1990 yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Sementara warga yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias dan menyambutnya dengan gembira. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka, sambil memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan,” tutur Triwarno.

Dengan kegiatan ini, Polri dan TNI diharapkan akan semakin dekat dengan masyarakat dan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan pelayanan sosial.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *