banner 728x250

Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tentang Evaluasi Kualitas dan Kuantitas Bangunan Rumah Dinas di Wilayah Polda Papua

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com – Papua, | Tim Puslitbang Polri menggelar penelitian tentang evaluasi kualitas dan kuantitas bangunan rumah dinas guna pemenuhan kesejahteraan Polri di wilayah Polda Papua dan jajaran, Senin (30/10/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Biro Logistik Polda Papua.

Dalam kegiatan ini, beberapa pejabat penting turut hadir, termasuk Karo Logistik Polda Papua, Kombes Pol. Agus Setyawan, H.P, S.H, S.I.K, M.H; Ketua Tim Puslitbang Polri Wilayah Papua, Kombes Pol. Syarial M, Said, S.I.K; Ir. Abdul Halim Hamdany, S.T, M.A, dan Kompol Septi Astuti, S.T, M.A, yang merupakan anggota panitia penelitian, serta Bripka Maradon, yang juga terlibat dalam penelitian. Selain itu, anggota Polda Papua yang bertindak sebagai koresponden penelitian turut hadir dalam acara tersebut.

banner 325x300

Karo Logistik Polda Papua, Kombes Pol. Agus Setyawan, menyampaikan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh Tim Puslitbang Polri untuk menjadikan Polda Papua sebagai tempat penelitian “Evaluasi Kualitas dan Kuantitas Bangunan Rumah Dinas Guna Pemenuhan Kesejahteraan Polri.”

Ia mengungkapkan bahwa salah satu kendala yang dihadapi personel Polda Papua dalam menjalankan tugasnya adalah minimnya jumlah rumah dinas, disertai berbagai kendala di lapangan seperti banyaknya personel dan konstruksi tanah yang bergunung-gunung.

“Kuantitas serta Kualitas rumah dinas yang ada sangat minim dengan banyaknya kendala di lapangan seperti mahalnya harga bangunan maupun akses dalam membangun sangat susah dikarenakan banyaknya faktor. Saya berharap tim puslitbang polri dapat mendengar maupun mencatan keluhan-keluhan yang diberikan oleh koresponden sebagai salah satu data penelitian yang nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Puslitbang Polri Wilayah Papua, Kombes Pol. Syarial M, Said, S.I.K, menjelaskan pentingnya peningkatan kesejahteraan personel Polri dalam mendukung tugas pokok Polri yang bertujuan memperkuat stabilitas Polhukam dan transformasi pelayanan publik.

“Upaya ini harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan bagi anggota Polri. Salah satu aspek kesejahteraan yang ditekankan adalah ketersediaan rumah dinas bagi personel Polri. Kapolri dalam program prioritasnya telah mencanangkan peningkatan jumlah rumah dinas untuk personel Polri,” tuturnya.

“Puslitbang Polri melihat kondisi empiris yang mendukung kebutuhan akan penelitian Evaluasi Kualitas dan Kuantitas Bangunan Rumah Dinas Guna Pemenuhan Kesejahteraan Personel Polri di 10 Polda sebagai sampel penelitian,” tambah Kombes Syarial.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi peningkatan kuantitas bangunan rumah dinas di lingkungan Polri, menilai kondisi fisik bangunan rumah dinas, dan mengevaluasi kualitas bangunan rumah dinas yang mencakup aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan. Penelitian ini diharapkan akan memberikan wawasan yang berharga untuk perbaikan kondisi kesejahteraan personel Polri.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *