banner 728x250

Tingkatkan Manajemen Media dan Cooling System, Bidhumas Polda Papua Lakukan Asistensi di Polres Merauke

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com – Papua, | Dalam rangka menguatkan sinergitas dan kerja Kehumasan antara Polda Papua dengan Polres jajaran, Tim Bidang Humas Polda Papua melakukan kegiatan Asistensi bagi Polres Merauke, Polres Mappi dan Polres Boven Digoel bertempat di ruang Data Mapolres Merauke, Selasa (31/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Asistensi Kompol Mujiat, S.H, para Kasi Humas Polres Merauke, Polres Mappi dan Polres Boven Digoel.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, S.H mengucapkan selamat tiba di Polres Merauke kepada Tim Asistensi Bidang Humas Polda Papua.

“Selamat datang kepada Ketua Tim Asistensi dan anggotanya di Mapolres Merauke, kami Humas dan personel yang mengikuti kegiatan Kehumasan ini mohon bimbingan dan pencerahannya untuk kepentingan dinas Kehumasan kedepan agar lebih baik dan professional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Mulmed Bidhumas Polda Papua Kompol Mujiat mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk penguatan dan peningkatan manajemen media di wilayah Polres jajaran Polda Papua.

“Kita jangan menutup diri dari teknologi, kita harus bisa mengikuti zaman tapi jangan juga tergerus zaman. Membuat konten harus bagus dan berkualitas sehingga para pembaca di media sosial bisa menyukai hasil karya kita sebagai humas dan pesan yang kita sampaikan juga dapat diterima,” ucap Kompol Mujiat.

Lebih lanjut, Kompol Mujiat mengatakan bahwa Pemilu 2024 rawan terjadi konflik yang berpotensi mengakibatkan polarisasi di masyarakat. Melalui perannya sebagai Cooling System, fungsi humas mempunyai peran besar untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan literasi sesuai kaidah jurnalistik yang baik.

“Humas juga memiliki tugas penting untuk mendeteksi dan menanggulangi potensi konflik atau ketegangan di masyarakat. Melalui perannya sebagai cooling system harus mampu meredakan ketegangan dan membangun dialog yang konstruktif di berbagai pihak,” ujarnya.

Untuk memastikan pesan edukasi yang disampaikan dapat jelas dan tepat sasaran, lanjut kompol Mujiat, fungsi Humas Polri perlu bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti awak media, influencer dan organisasi masyarakat lainnya.

“Melalui upaya bersama, kita dapat menciptakan situasi yang kondusif menjaga stabilitas sosial dan memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil,” pungkas Kompol Mujiat.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *