banner 728x250

Biro SDM Polda Papua Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan di Panti Asuhan Pelangi

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com – Papua, | Sebuah acara bakti sosial dan kesehatan menggema di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Pelangi, Jayapura, pada hari Minggu (04/11). Kegiatan yang dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si, dan sejumlah personelnya ini juga diselenggarakan secara serempak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting.

Pada acara yang penuh kehangatan ini, turut hadir para pimpinan LKSA Pelangi I Abepura, Kabag Biro SDM Polda Papua, Tim Biddokkes Polda Papua, serta adik-adik dari LKSA Pelangi I Abepura.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Karo SDM menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua yang hadir di aula panti asuhan tersebut.

“Kegiatan hari ini, yang merupakan bagian dari kegiatan Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023, merupakan sebuah ungkapan pengabdian untuk negeri. Karo SDM menjelaskan bahwa kegiatan serupa telah dilaksanakan sebelumnya, seperti pelayanan kesehatan dan donor darah pada tanggal 2 November di aula Rastra Samara Polda Papua,” ucapnya.

Dalam konteks Polda Papua sendiri, pihaknya telah melakukan kegiatan bakti sosial melibatkan donor darah dengan target 200 kantong, pemeriksaan kesehatan gratis untuk 250 masyarakat, pembagian 3067 paket sembako, serta paket baju seragam sekolah dasar.

Tak hanya itu, kegiatan juga mencakup penanaman 500 bibit pohon yang terdiri dari berbagai jenis seperti pohon terembesi, mangga, jambu air, rambutan, dan nangka.

“Kami mengharapkan, kegiatan ini dapat mempererat komunikasi yang baik antara Biro SDM Polda Papua dan masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi contoh nyata dalam menjalin solidaritas. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kombes Pol. I Wayan.

Menurut Karo SDM, kegiatan ini menjadi bukti nyata perhatian dan kepedulian pimpinan Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Diharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban, terutama bagi penghuni LKSA Pelangi I Abepura.

“Semangat kepedulian dan kebersamaan dalam kegiatan bakti sosial dan kesehatan semacam ini diharapkan dapat terus dijaga untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *