banner 728x250
News  

Melalui Dilaog Interaktif, Polda Papua Bahas Penanganan Kestabilan dan Keamanan Pasokan Beras di Papua

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua  – Tempoepos.com | Hari Kamis (9/11/2023), Polda Papua melaksanakan program “Polisi Menyapa” di Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, dengan topik “Penanganan Kestabilan dan Keamanan Pasokan Beras di Papua”.

Dalam dialog interaktif tersebut, hadir Narasumber Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Papua, Iptu Arif Rahman S.Tr.K., S.I.K dan Manager Bisnis Perum Bulog Wilayah Papua, Aan As Arri Wijaya.

banner 325x300

Dalam kesempatannya, Iptu Arif mengatakan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan operasi pasar dengan turun langsung ke lapangan.

“Dari Polda Papua sendiri kita sudah turun ke lapangan untuk melaksanakan pengecekan, karena yang biasanya terjadi di lapangan itu yaitu pedagang itu curang. curang dalam arti beras bulog yang mereka sediakan itu diganti kemasan,” ucap Iptu Arif.

Selain melaksanakan operasi pasar, Polda Papua juga melaksanakan pengecekan Gudang-gudang yang ada di Jayapura dan juga sudah berkoordinasi dengan unit ekonomi dari masing-masing Polres.

“Sangat diperlukan kerja sama dari masyarakat untuk pengawasan kegiatan pendistribusian beras dalam hal ini untuk mencegah pedagang-pedagang yang nakal,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Bisnis Perum Bulog wilayah Papua mengatakan bahwa hingga saat ini Bulog memiliki stok selama 6 bulan sebanyak 8.300 ton. Stok tersebut diperuntukan untuk stabilisasi harga melalui SPHP bantuan pangan dan distribusi beras-beras ASN untuk yang lainnya kami juga memiliki beras komersial yang di peruntukan untuk komersialisasi sebesar 900 ton.

“Kami bulog akan terus menggelotorkan tiap hari beras ke pasar-pasar agar persediaan beras di pasar selalu terjamin dan terjaga. Baik SPHP maupun beras komersial lainnya yang kami miliki,” pungkasnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *