banner 728x250
News  

Polres Jayawijaya Bantu Kembalikan Anak Hilang Kepada Orang Tua Kandungnya

banner 120x600
banner 468x60

Wamena, PapuaTempoepos.com | Terkait adanya laporan tentang penemuan seorang anak perempuan berusia 1 tahun di dalam honai di Jalan Bahayangakara Wamena, Polres Jayawijaya bantu mencarikan orang tua kandungnya, Sabtu (11/11) siang.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK menjelaskan bahwa anak perempuan tersebut ditemukan masyarakat berada di dalam honai sendirian sehingga kejadian tersebut dilaporkan di Penjagaan Polres Jayawijaya.

banner 325x300

Kapolres menyatakan untuk mencari keberadaan orang tua dari anak tersebut pihaknya telah menginformasikan ke jajaran untuk mencari apakah ada masyarakat yang melaporkan terkait kehilangan anak perempuan berusia 1 tahun.

“Berselang tiga jam datang ke penjagaan orang tua dari anak tersebut yang melaporkan telah kehilangan anak kecil dan setelah ditanyakan ciri-ciri anaknya ternyata cocok dengan anak yang ditemukan sebelumnya,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan setelah adanya laporan dari orang tua, pihaknya kemudian menjemput masyarakat yang mengamankan anak tersebut untuk dipertemukan kembali di Polres Jayawijaya.

“Berdasarkan pengakuan orang tua dari anak tersebut diketahui bahwa anak tersebut sempat di bawa lari oleh masyarakat yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga menambahkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dirinya menghimbau para orang tua untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya, dan jangan membiarkan orang asing apalagi ODGJ masuk ke halaman rumah.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *