banner 728x250
News  

Seleksi Ketat Calon Bintara Polri di Polda Papua, Karo SDM Soroti Pentingnya Persiapan dan Kewaspadaan

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua  – Tempoepos.com | Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si, Karo SDM Polda Papua, secara langsung memantau pelaksanaan Cat Psikologi Seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 di SMK Negeri 2 Jayapura pada Senin (13/11).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Biro SDM Polda Papua, termasuk PS. Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua Kompol Dorthea M. Ansanai, S.Pd, Kabagdalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, serta seluruh staf Biro SDM Polda Papua dan pengawas internal maupun eksternal.

banner 325x300

Pada Kesempatannya, Karo SDM menyampaikan bahwa hari ini dilakukan tes psikologi kepada calon bintara proaktif dari Polda Papua, dengan melibatkan 47 peserta, terdiri dari 40 pria dan 7 wanita. Kegiatan ini mendapat pendampingan dari Himpsi Papua untuk memastikan berjalannya tes dengan baik.

“Pengawasan tes psikologi ini dilakukan oleh internal Polda Papua, melibatkan staf Itwasda dan staf Bid Propam, serta pengawas eksternal dari Himpsi Provinsi Papua dan staf Komnas HAM RI Perwakilan Papua,” ucapnya.

Menurutnya, Tes psikologi menjadi salah satu elemen krusial dalam seleksi ini, dimulai dari Passhand, Kecerdasan, Kepribadian, hingga Sikap Kerja.

Karo SDM menegaskan bahwa hasil tes ini akan memengaruhi jumlah kuota calon bintara Polri dan akan disesuaikan dengan kuota yang diberikan oleh Mabes Polri.

“Kami berpesan kepada pemuda Papua, akan menekankan pentingnya persiapan yang baik. Kami juga memperingatkan agar tidak percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu, apabila hal itu ditemukan, maka segera melaporkan agar dapat ditindak tegas,” tegas Kombes I Wayan.

Seleksi ketat ini menjadi cerminan komitmen Polda Papua untuk memastikan bahwa calon bintara Polri yang terpilih adalah yang terbaik dan memiliki integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *