banner 728x250
News  

Donor Darah Meriahkan HUT Polairud ke-73 di Dermaga Polairud Polda Papua

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua  – Tempoepos.com | Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Dit Polairud Polda Papua menggelar serangkaian kegiatan, di antaranya Donor Darah yang diselenggarakan di Dermaga Polairud Polda Papua pada Rabu (22/11).

Kegiatan mulai dari donor darah hingga aksi kemanusiaan lainnya tersebut dikomandoi oleh Kasubdit Patroli Airud Polair Polda Papua, Kompol Roberth Hitipeuw., S.H., M.H, yang mewakili Dir Polairud Polda Papua, Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K. Seluruh personel Polairud turut serta dalam kegiatan ini, dengan dukungan penuh dari satuan TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura.

banner 325x300

Kompol Roberth Hitipeuw dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap anggota mereka dan juga bentuk pelayanan kepada masyarakat Papua yang membutuhkan darah.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan darah,” ujar Kompol Roberth.

Dalam aksi kemanusiaan ini, Pol Air Polda Papua berkolaborasi dengan PMI Kota Jayapura. Mereka menargetkan 173 kantong darah sebagai kontribusi dalam aksi sosial kemanusiaan ini.

“Kami sangat merasa aksi kemanusiaan seperti ini sangat ditunggu oleh orang yang membutuhkan, oleh karena itu mari donor darah, karena setetes darah kita berarti bagi orang lain,” tambahnya.

Selain Donor Darah, kegiatan aksi kemanusiaan lainnya juga dilaksanakan, seperti pembersihan pantai, penanaman pohon mangrove, dan jalan santai bersama. Semua kegiatan ini diarahkan sebagai bentuk dukungan Polairud dalam kegiatan masyarakat, menunjukkan bahwa Polisi Perairan dan Udara tidak hanya berfokus pada tugas keamanan, tetapi juga aktif dalam mendukung kegiatan positif di masyarakat.

Dalam penutupan kegiatan, Kompol Roberth menyampaikan harapannya agar kegiatan positif ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan pantai, lestarikan mangrove, dan saling berbagi dengan sesama melalui donor darah demi Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *