banner 728x250

Dit Polairud Polda Papua Peringati HUT ke-73 dengan Aksi Bersih-Bersih Pantai di Pantai Cybery

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, PapuaTempoepos.com | Hari Sabtu (25/11), Pantai Cybery, tepatnya di Kampung Enggros, Kota Jayapura, menjadi saksi dari kegiatan kemanusiaan yang digelar oleh Dit Polairud Polda Papua. Bakti sosial bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 Polairud.

Dalam kegiatan yang dipimpin Ps. Kasi Intelair Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Papua, AKP Vonny Farizky, S.I.K, M.H, kegiatan ini melibatkan seluruh personel Dit Polairud Polda Papua. Mereka secara bersama-sama berupaya mewujudkan kebersihan lingkungan di Pantai di Jayapura.

banner 325x300

AKP Farizky menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih ini tak hanya sekadar rangkaian peringatan HUT, namun juga sebagai upaya nyata dalam mengurangi sampah serta memberikan contoh bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di pantai.

“Dalam aksi bersih-bersih ini, berhasil kami kumpulkan sebanyak 33 kantong plastik dari jam 07.00 hingga jam 11.00 WIT, melibatkan sekitar 50 personel,” ujar AKP Farizky.

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa menjaga kebersihan pantai adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak tertentu. Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan tidak membuang sampah sembarangan dapat meningkat, menjaga agar pantai tetap bersih dari kotoran manusia.

“Kegiatan bakti sosial ini adalah contoh bagi masyarakat untuk lebih aktif dan peduli terhadap lingkungan, khususnya kebersihan di Pantai Cybery ini,” tambahnya.

AKP Farizky juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan yang dilakukan Dit Polairud Polda Papua dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga pesisir Pantai Cybery Kampung Enggros.

“Dan dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih peduli dan terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama laut yang menjadi sumber kehidupan bagi manusia” Ps. Kasi Intelair.

Dengan semangat yang tinggi, Dit Polairud Polda Papua telah memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan, menegaskan bahwa peduli terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama untuk masa depan yang lebih baik.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *