banner 728x250

Jaga Kamtibmas, Sat Narkoba Polresta Amankan Ratusan Miras yang Dijual Ilegal

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, PapuaTempoepos.com | Jaga dan pelihara Kamtibmas senantiasa kondusif di Kota Jayapura, Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota lakukan razia penjualan minuman keras tak berijin atau ilegal, ratusan barang bukti berhasil diamankan berlokasi di seputaran Jalan Baru Abepura, Jumat (1/12) dini hari.

Sebanyak 195 minuman keras berbagai jenis dalam kemasan botol dan kaleng langsung diamankan oleh tim yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota AKP Irene Aronggear, S.H semalam.

banner 325x300

Saat ditemui di ruang kerjanya AKP Irene mengatakan, pihaknya melaksanakan atensi Bapak Kapolresta yang senantiasa ingin menjamin keamanan dan kenyamanan warganya di Kota Jayapura apalagi menjelang kalender Kamtibmas Kepolisian tanggal 1 Desember semalam.

“Kami mengawali dengan mengunjungi seluruh toko miras yang ada di Kota Jayapura dan menghimbau untuk segera tutup, setelah itu pada Pukul 00.30 dini hari kami lakukan monitoring aktifitas penjualan miras secara ilegal yang biasanya beroperasi di seputaran Entrop dan Jalan Baru Abepura,” ujar AKP Irene.

Lebih lanjut kata Wanita yang baru menjabat sebagai Kasat Reskoba Polresta tersebut, ketika melintas di jalan baru abepura, pihaknya menduga kuat bahwa para pedagang miras secara ilegal sedang beraktifitas menunggu pembelinya.

“Melihat situasi tersebut, tim langsung merespon dan turun ke TKP, namun pemilik miras tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi. Tim lanjut melakukan pencarian barang bukti,” ungkapnya.

AKP Irene juga menerangkan, setelah dilakukan pemeriksaan disekitar lokasi yang dicurigai, akhirnya sebanyak 195 minuman keras berbagai jenis berhasil diamankan yang disimpan di berbagai titik disekitar lokasi yang didatangi tersebut.

Minuman keras yang berhasil diamankan tersebut diantaranya, 2 botol King Horse, 2 botol Whiskey Drum, 5 botol Jenever, 15 botol Whiskey Robinson, 11 kaleng King Horse, 15 kaleng Bir Bintang kecil, 4 kaleng Bir Bintang Jumbo, 6 botol Bir Singaraja, 21 botol Bir Bintang Putih, 22 botol Bir Hitam, 12 botol Mansion House, 9 botol Vodka, 31 botol Anggur Merah Gold, 16 botol Anggur Kawa-kawa, 7 botol Anggur Api, 8 botol Anggur Javan, 4 botol Anggur Merah dan 5 botol Mansion House Jumbo.

AKP Irene juga menegaskan pihaknya akan mengatensi aktifitas penjualan miras secara ilegal tersebut, dimana kini seluruh masyarakat tengah bersiap-siap untuk menghadapi pesta demokrasi atau pemilu tahun 2024 mendatang. “Tentunya gangguan dan ancaman Kamtibmas akan lebih menjadi atensi bagi kami pihak Kepolisian,” pungkas Kasat Resnakoba Polresta AKP Irene.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *