banner 728x250

Wakapolresta “Kamtibmas yang Kondusif Tak Akan Terwujud Tanpa Adanya Kolaborasi”

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, PapuaTempoepos.com | Tidak ada situasi Kamtibmas yang bisa terus kondusif tanpa adanya kolaborasi antara stakeholder-stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat memberikan sambutannya pada giat Deklarasi Pemilu Ceria 2024 di Tanah Papua bersama Cipayung Plus Papua dan Organisasi-organisasi Kepemudaan juga BEM serta Mahasiswa se-Kota Jayapura bertempat di Taman Yos Sudarso Imbi Jayapura, Jumat (1/12) siang.

banner 325x300

Wakapolresta mengatakan, situasi Kota Jayapura yang kondusif hingga saat ini merupakan peran serta semua pihak termasuk rekan-rekan OKP dan BEM Se-Kota Jayapura yang turut mendukungnya.

“Untuk tahapan Pemilu kini telah masuk di tahapan kampanye, bersama kita dukung Pemilu dengan penuh sukacita, jaga agar terselenggara dengan aman, damai dan sejuk,” ujar AKBP Deni.

Lanjut dikatakannya, tidak hanya aparat TNI-Polri yang bisa mengamankan situasi Kamtibmas, para Mahasiswa juga miliki peran tersebut sebagai pemuda bangsa. “Saya mewakili Bapak Kapolresta mengapresiasi atas terselenggaranya gagasan apel cipayung ini, yang siap mendukung Pemilu Tahun 2024 berjalan Aman dan Damai,” tambahnya.

Pria gagah yang pernah menjabat Kapolres Yahukimo ini juga berpesan, agar semua rekan-rekan dari OKP dan BEM serta Mahasiswa yang hadir agar bisa bergandengan tangan berkolaborasi bersama pihak Kepolisian untuk mewujudkan Pemilu Damai.

“Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban bersama, Pemilu yang penuh dengan sukacita dan damai merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua,” ungkap AKBP Deni menutup sambutannya.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu ceria oleh Cipayung yang dipimpin Ketua OKC PMII Papua Sdr. Mahfudz yang dengan tegas menyatakan bahwa, Cipayung Plus Papua dan BEM Se-Kota Jayapura bersama Pemuda-pemudi menolak dengan keras segala bentuk kampanye yang dapat memecah belah persatuan umat kemudian mereka juga mengajak seluruh masyarakat untuk menolak Black Campaign / Kampanye Hitam dan Money Politik / Politik Uang juga termasuk Isu Sara yang dapat menciderai ptoses demokrasi di Tanah Papua.

Selian itu pihak Cipayung Plus Papua dan BEM Se-Kota Jayapura mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan menjaga perdamaian pada pemilu 2024 serta bersinergi mendukung TNI-Polri sukseskan Pemilu yang demokratis.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *