banner 728x250

Lewat Program Si-ipar, Personil Satgas Rutin Berikan Pengajaran

banner 120x600
banner 468x60

Dogiyai, PapuaTempoepos.com | Personil Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz yang dipimpin AKP Aksan Husein, S.H melakukan pengajaran berupa membaca serta berhitung kepada anak-anak yang berada di Kab. Dogiyai untuk mencegah sekaligus memberantas buta aksara, Sabtu (02/12).

Kegiatan tersebut merupakan wujud Program Polisi Mengajar atau yang akrab disebut Polisi Pi Ajar (Si-ipar) milik Satgas Binmss Ops Rasaka Cartenz

banner 325x300

“Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian serta pemberantasan buta aksara dimana apa yang diajarkan nantinya bisa mereka terapkan di kehidupan mereka sehingga dapat menjadi manfaat yang baik serta bekal kedepan dimana mereka merupakan generasi penerus yang harus dijaga dengan baik,” ucap AKP Aksan

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol. Ignatius Benny A. P., S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personil Satgas Binmas merupakan sebuah bentuk dalam mencegah buta aksara dimana pentingnya pengenalan huruf angka serta membaca merupakan sebuah bentuk pemberian bekal masa depan bagi anak-anak di usia dini.

“Dari kegiatan ini diharapkan anak anak yang sudah di ajarkan mempunyai bekal yang baik agar kedepanya mereka bisa mengembangkan diri dengan bekal dasar yakni membaca menulis serta berhitung sehingga mereka nantinya bisa berkembang dengan baik dimana usia mereka yang masih dini harus kita ajarkan dengan baik sehingga pada saat mereka dewasa nanti mereka bisa mengembangkan diri dengan bekal dasar yakni membaca, menulis serta berhitung,” ucap Kasatgas.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *