banner 728x250
News  

Dimasa Kampanye Pemilu 2024, Polda Papua Intensifkan Razia demi Keamanan Berkendara

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, PapuaTempoepos.com | Rabu (13/12), sejumlah titik kemacetan di Kota Jayapura menjadi sasaran razia dan peneguran terhadap pengguna jalan dalam upaya menciptakan situasi berkendara yang aman dan nyaman, khususnya menjelang kampanye pemilu 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua, Kompol Samuel D Tatiratu S.I.K, bersama perwakilan Bapenda Provinsi Papua, Bapak Muhammad Bauw, dan perwakilan Jasa Raharja, Bapak Dedy Satriadi.

banner 325x300

Kompol Samuel D Tatiratu menjelaskan bahwa razia ini tidak hanya sebagai upaya menegakkan aturan, tetapi juga sekaligus sebagai sosialisasi terkait pembebasan denda pajak kendaraan hingga tanggal 18 Desember 2023.

“Kegiatan ini guna memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pembebasan denda pajak yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Tujuan dari razia ini, lanjutnya, adalah untuk mencegah tingginya angka kecelakaan, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru di tengah masa kampanye. Upaya ini juga ditujukan untuk mengurangi aksi kejahatan jalanan, seperti jambret dan pencurian kendaraan.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengendara. Selain itu, kami juga berupaya untuk mengurai kemacetan dan menindak kendaraan tanpa dokumen yang sah. Kendaraan tanpa dokumen akan ditahan dan pemiliknya akan diperiksa,” tambah Kompol Samuel.

Razia ini sejalan dengan kepedulian Polri terhadap masyarakat, memberikan pelayanan di masa kampanye menuju perayaan Natal dan tahun baru. Diharapkan, kegiatan ini dapat menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman bagi masyarakat.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *