banner 728x250

Sebagai Sahabat, Begini Cara Kapolsek Pattalassang Dekatkan Diri Dengan Anak-Anak

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Takalar, – Tempoepos.com | Tidak hanya sebagai pelayan, pengayom dan menjaga keamanan masyarakat, namun anggota Polri juga diwajibkan kehadirannya dirasakan oleh masyarakat khususnya para anak anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Pattalassang Polres Takalar, AKP Hasan Fadhlyh, S.H saat mengunjungi salah satu desa yang ada di wilayah hukumnya pada Jumat, (15/12/2023).

banner 325x300

Nampak beberapa anak anak yang diperkirakan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) saat bermain dihalaman rumahnya itu terlihat sangat akrab saat seorang Perwira Tiga Balok dipundaknya itu menghampiri dan menemui mereka.

Selain itu, anak-anak tersebut tak terlihat sedkitpun rasa takut atau canggung saat dihampiri oleh sosok Polisi yang berseragam.

Kapolsek Pattalassang AKP Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat khususnya dihadapan para Anak-anak agar tidak merasa takut saat melihat sosok Polisi dan mengajak mereka sebagai sahabat.

“Tentunya kehadiran kami dihadapan mereka untuk mengajaknya menjadi seorang sahabat dan mengajarkannya dekat dengan Polisi bukan untuk ditakuti,” ungkap AKP Hasan Fadhlyh.

Selain itu, lanjut Kapolsek Pattalassang menambahkan bahwa anak anak juga harus diajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dia kenal dan menjadi polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk yang akan terjadi seperti menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan, cara untuk tertib dalam berlalu lintas sejak dini.

“Selain memberikan pesan kepada, kami juga mengingatkan kepada para orang tua agar dapat menjaga anak anak kita dari pergaulan bebas dan mulai sejak dini kita mengajarkan mereka ke hal hal yang baik,” tutupnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *