banner 728x250
News  

Ops Lilin Cartenz 2023, Kepolisian Resor Puncak Jaya Dirikan Pos Pengamanan di Pasar Nagalomuni Mulia

banner 120x600
banner 468x60

Papua,Tempoepos.com | Memasuki hari pertama pelaksanaan Ops Lilin Cartenz – 2023, Kepolisian Resor Puncak Jaya telah menetapkan Pos Pengamanan di Pasar Nagalomuni Mulia. Langkah ini bertujuan untuk mengawasi aktivitas jual beli masyarakat sambil memastikan kelancaran persediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Sarifudin Ahmad, memantau secara langsung kegiatan di Pos Pengamanan Ops Lilin Cartenz – 2023. Dalam pengamatan, aktivitas jual beli terlihat sepi karena sebagian warga tengah terlibat dalam tradisi bakar batu menjelang Perayaan Natal pada 25 Desember 2023.

banner 325x300

“Mulai hari ini hingga 2 Januari 2024, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ‘Operasi Lilin Cartenz – 2023’,” ungkap Kompol Sarifudin Ahmad.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan peran Pos Pengamanan Pasar Nagalomuni Mulia guna memastikan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru dengan mendirikan Pos Pengamanan di Pasar Nagalomuni Mulia untuk mengawasi aktivitas jual beli masyarakat serta menjamin ketersediaan bahan pokok.

Sementara itu, Sarifudin Ahmad menekankan bahwa respons positif dari warga terhadap keberadaan pos pengamanan tersebut sangat memuaskan.

“Warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kami terus memberikan himbauan Kamtibmas agar situasi tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Dengan adanya pos pengamanan ini, Kepolisian Resor Puncak Jaya berupaya keras untuk memastikan keamanan dan ketersediaan barang-barang pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sambil menjaga situasi yang aman bagi seluruh masyarakat.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *