banner 728x250
News  

Patroli Jarak Jauh, Kapolres Lanny Jaya Sambangi Pos TNI di Distrik Popome dan Balingga

banner 120x600
banner 468x60

Papua,Tempoepos.com | Guna menjaga sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K bersama personil Gabungan melaksanakan Patroli Jarak Jauh sekaligus menyambangi pos-pos TNI di Distrik Popome dan Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (4/1/2004).

Turut hadir dalam patroli jarak jauh diantaranya Danyon Yonif 721/MKS Letkol Inf. Try Kuswanto, Wakapolres Lanny Jaya Kompol Hendrik Seru, SH, Kabag Sumda Kompol Joys Simatauw, Kabag Ops AKP Sebastian Anoith, Kasubbag Faskon Iptu Denny Theos, Wadanki Yon D Pos Indawa Iptu Lazarus Bonai, Kasat Intel Ipda Amaludin Elwahan, Kasat Binmas Ipda M. Sawen dan Kasi Humas Ipda Andi Mappanyompa serta 25 personil gabungan polres Lanny Jaya dan Brimob Yon D Pos Indawa.

banner 325x300

Kapolres Lanny Jaya ketika di konfirmasi mengatakan kegiatan patroli jarak jauh ini dilakukan guna memantau situasi kamtibmas sekaligus menyambangi rekan-rekan dari TNI.

“Ada dua pos TNI yang disambangi yakni di Pos TNI Distrik Popome sekaligus memberikan bantuan logistik berupa bama yang diterima oleh Danpos Letda Inf. Yuda sedangkan di Distrik Balingga diterima oleh Letda Inf. Muh. Yunus,” ucapnya.

“Ini sebagai bentuk sinergitas dan solidaritas TNI-Polri didaerah penugasan guna terjalin komunikasi yang baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lanny Jaya,” ungkap Kapolres.

Mantan Koorspripim Polda Papua ini juga mengatakan bahwa patroli jarak jauh ini juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah balingga serta untuk melihatkan kepada masyarakat bahwa pihak keamanan hadir ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan jelang pemilu 2024.

“Tahap inti pencoblosan pemilu 2024 tinggal beberapa saat lagi dan saat ini merupakan tahap kampanye sehingga kita melaksanakan patroli jarak jauh untuk memonitoring aktivitas masyarakat,” terangnya.

Ia pun menambahkan, patroli gabungan ini akan sering dilakukan menjelang pemilu 2024 guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lanny Jaya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *