banner 728x250

Wakapolda Papua Pimpin Sosialisasi DIPA dan Penyerahan RKA-K/L untuk Satker Polda Papua T.A. 2024

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, PapuaTempoepos.com | Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., memimpin kegiatan Sosialisasi DIPA, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Penyerahan Dokumen RKA-K/L Satker Jajaran Polda Papua T.A. 2024 yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Entrop, Kamis (18/01).

Dalam acara tersebut, Wakapolda Papua didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Papua dan Kapolres se-Jajaran Polda Papua. Sosialisasi ini menjadi forum penting untuk memahamkan seluruh satuan kerja terkait pelaksanaan tugas Polri di tahun 2024.

banner 325x300

Brigjen Pol. Patrige menyampaikan bahwa Polri saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan dan harapan masyarakat. Masyarakat menuntut peningkatan kinerja dan pelayanan kepolisian. Wakapolda menekankan bahwa keselamatan, kecepatan dalam pelayanan, dan profesionalisme penegakan hukum menjadi prioritas dalam menjawab tuntutan dan harapan tersebut.

“Tantangan besar yang dihadapi Polri adalah pelaksanaan pemilu 2024. Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan upaya sungguh-sungguh, Polri dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) kepada 55 satuan kerja di jajaran Polda Papua. Wakapolda berharap dengan diterimanya dokumen DIPA dan RKA, setiap satuan kerja dapat memproses pelaksanaan anggaran sesuai rencana kerja mereka.

“Segera sosialisasikan DIPA dan RKA satker di lingkungan masing-masing, susun pola rencana penarikan dana secara sistematis sebagai dasar dalam pelaksanaan dan pengawasan realisasi penyerapan anggaran,” ungkap Wakapolda Papua.

Brigjen Pol. Patrige juga menekankan pengelolaan anggaran berbasis kinerja, di mana setiap rupiah yang diterima harus menghasilkan keluaran (output) yang terukur dan memberikan manfaat (outcome) bagi masyarakat.

“Dalam menghadapi tahun 2024, saya mengajak seluruh anggota kepolisian untuk berdisiplin, melaksanakan rencana DIPA dan RKA-kl secara efektif, efisien, dan ekonomis. Saya juga menekankan pentingnya penyesuaian jika terjadi perubahan kalender kegiatan dan dukungan anggaran yang merupakan hak kesejahteraan personel,” tegasnya.

Ia mengingatkan agar seluruh satuan kerja menjaga kelancaran dukungan anggaran operasi kepolisian, seperti operasi mantap brata, operasi kewilayahan, operasi fungsi lantas, operasi binmas, kontijensi, dan dukopsnal satker, polres, dan polsek pada tahun 2024. Tujuannya adalah mendukung kegiatan operasional kepolisian di lapangan.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *