banner 728x250
Hukum  

Kepolisian Sektor Pomako Berhasil Amankan 129 Liter Sopi Dalam Razia Kapal KM. Tatamailau

banner 120x600
banner 468x60

Mimika, PapuaTempoepos.com | Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Pomako, Mimika terus intensifkan upaya pengamanan dengan melaksanakan razia minuman keras pada penumpang KM. Tatamailau yang tiba dari pelabuhan Dobo.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pomako Ipda Wiklif S. Rumere dan melibatkan 8 personel, dilaksanakan pada Kamis (18/01/2024) pukul 01.00 Wit.

banner 325x300

Kapolsek Pomako memberikan pengarahan kepada personel sebelum melaksanakan tugas, menekankan pentingnya pelaksanaan dengan penuh tanggung jawab dan humanis, mengingat penumpang adalah warga kita sendiri.

“Penumpang ini warga kita, maka kita lakukan dengan humanis pada setiap pemeriksaan barang-barang,” ungkap Kapolsek.

Razia yang dilaksanakan pada kapal penumpang KM. Tatamailau dengan rute Bitung – Ternate – Ambon – Tual – Dobo – Timika – Agats – Merauke berhasil mengamankan minuman keras jenis sopi sebanyak 129 liter. Namun, pemilik minuman keras tersebut berhasil melarikan diri.

“Dari hasil razia, kami berhasil mengamankan minuman keras jenis sopi sebanyak 129 liter, dan pemilik berhasil melarikan diri,” jelas Kapolsek.

Pada saat pengamanan barang bukti, para pemilik minuman melarikan diri, namun barang bukti tersebut berhasil diamankan untuk proses pemusnahan di Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako.

Kegiatan pengamanan kapal dan razia minuman keras lokal menjadi kegiatan rutin Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako guna mencegah masuknya dan peredaran miras lokal di wilayah Kabupaten Mimika.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *