banner 728x250

Satlantas Polres Sarmi Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Program Police Goes to School

banner 120x600
banner 468x60

Papua,Tempoepos.com | Dalam upaya mendorong kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, Satlantas Polres Sarmi menggelar program “Police Goes to School” di SD Negeri Verkame, Distrik Sarmi, pada Senin (22/01).

Program ini merupakan langkah konkret Polri untuk menyampaikan edukasi tentang tertib berlalu lintas melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, ceramah, dan seminar.

banner 325x300

Kanit Kamseltibcar Aipda Nicholas Marani, menyampaikan pesan penting kepada para pelajar. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Nicholas mengingatkan para pelajar yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor, mengingat usia mereka belum cukup matang untuk menganalisis dan mengambil keputusan di jalan raya.

“Kami ingin menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat menyebabkan korban dari pengguna jalan lain,” ungkap Aipda Nicholas.

Dia juga memberikan materi tentang nama, jenis, dan fungsi rambu-rambu lalu lintas, serta menghimbau dewan guru dan wali murid untuk meningkatkan pengawasan, mengingat korban kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh pengendara di bawah umur.

Selain keselamatan berlalu lintas, Aipda Nicholas Marani juga menyampaikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya miras dan narkoba, yang dapat merusak generasi bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Sarmi.

Program Police Goes to School ini bukan hanya menjadi sarana penyuluhan, tetapi juga sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar, dengan tujuan menanamkan nilai-nilai keselamatan dan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *