banner 728x250
Berita  

DOSEN FARMASI UMI MELAKUKAN SOSIALISASI PENGGUNAAN KOSMETIK YANG AMAN MELALUI PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI SMA NEGERI 4 MAKASSAR

banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos.com | Salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh dosen di indonesia dalam Tridarma Perguruan tinggi adalah melaui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Pada Rabu 21 Februari 2024 dosen-dosen dari Universitas Muslim Indonesia Fakultas Farmasi kembali terjun ke Masyarakat guna menjalankan tugasnya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat di SMA Negeri 4 Makassar dalam Penyuluhan Kesehatan.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi remaja khususnya siswa-siswa SMA Negeri 4 Makassar bagaimana memilih kosmetik yang aman dan dampak penggunaan kosmetik abal-abal yang tidak memiliki izin BPOM dalam kegiatan Penyuluhan Kesehatan bertema “Kosmetik, Manfaat dan Bahayanya”. Kegiatan yang diketuai oleh Ibu DR. apt. Mirawati.,M.Si dengan beberapa anggota tim dosen Fakultas Farmasi UMI menuturkan “kegiatan ini di laksanakan karena melihat fenomena di kalanagan remaja cenderung senang mencoba hal-hal yang baru dan menarik. Dengan kecenderungan yang demikian membuat mereka mencoba-coba sesuatu tanpa berpikir panjang, seperti misalnya dalam menggunakan kosmetik.

banner 325x300

Banyak beredarnya produk kosmetik yang menarik perhatian serta harga yang sesuai dengan kantong pelajar, membuat para remaja langsung membeli dan menggunakannya tanpa tahu apakah produk kosmetik yang mereka gunakan aman atau tidak.

Kurangnya edukasi mengenai kosmetik yang aman menjadi perhatian, khususnya di kalangan remaja yang masih bersekolah. Tak sedikit kasus yang terjadi akibat penggunaan kosmetik abal-abal pada tubuh, seperti kerusakan wajah, sehingga kami merasa penting untuk melakukan sosialisasi dikalangan pelajar mengenai hal tersebut”

Kegiatan tersebut disambut dengan sangat baik oleh pihak sekolah dalam hal ini di wakili oleh wakil kepala sekolah SMAN 4 Makassar dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan kedatangan tim dosen dari Fakultas Farmasi UMI tersebut.

Pihak sekolah merasa sangat bahagia mendapat kunjungan dan sosialisasi sehingga sangat membantu mereka dalam menjaga dan mengedukasi siswa-siswa di SMA Negeri 4 Makassar. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh puluhan siswa SMAN 4 Makassar, yang diawali dengan pemberian materi kesehatan dan dilanjutkan dengan diskusi yang di ikuti semua siswa dengan penuh semangat, terlihat betapa mahasiswa sangat tertarik dengan tema yang di angkat dalam kegiatan tersebut. Semoga Fakultas Farmasi UMI akan terus komitmen melakukan edukasi kepada masyarakat ke depannya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *