banner 728x250

Kasat Reskrim Maros Hadir Penyuluhan Hukum: Penguatan Kapasitas Pemerintah Desa untuk Pengelolaan Dana Desa di Hotel Ibis Makassar

banner 120x600
banner 468x60

Makassar, Tempoepos.com Kehadiran Kasat Reskrim Maros dalam acara penyuluhan hukum di Hotel Ibis Makassar, Rabu, 8/5/2024 Malam, telah menjadi langkah penting dalam memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemerintah desa mengenai pengelolaan dana desa. Dalam upaya untuk memperkuat kapasitas pemerintah desa, penyuluhan ini menjadi platform penting untuk membangun pemahaman yang kokoh terkait tata kelola dana desa.

Penyuluhan hukum tersebut menjadi bagian dari strategi pemerintah dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa. Dengan melibatkan Kasat Reskrim Maros, peserta penyuluhan mendapat wawasan yang lebih mendalam mengenai aspek hukum yang terkait dengan pengelolaan dana desa.

banner 325x300

Pemerintah desa memiliki peran kunci dalam pengelolaan dana desa untuk memastikan bahwa alokasi dana tersebut digunakan secara efisien dan tepat sasaran. Oleh karena itu, pemahaman yang baik mengenai kerangka hukum yang mengatur pengelolaan dana desa menjadi sangat penting.

Selain itu, kehadiran Kasat Reskrim Maros juga memberikan pesan yang jelas bahwa pemerintah serius dalam menangani isu-isu terkait dengan pengelolaan dana desa. Dengan menyediakan forum untuk bertukar informasi dan pengalaman, penyuluhan ini juga membantu membangun jaringan kerja yang kuat antara pemerintah desa dan lembaga penegak hukum.

Sebagai hasil dari penyuluhan ini, diharapkan pemerintah desa dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola dana desa secara efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Dengan demikian, dana desa dapat benar-benar menjadi instrumen yang mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *