banner 728x250

UKM P.A.L Kehutanan Unhas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Kabupaten Luwu

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Luwu, tempoepos.com- Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNHAS yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pandu Alam Lingkungan (UKM P.A.L), berkolaborasi dengan pihak fakultas, mengadakan penyaluran bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.

banner 325x300

Banjir dan tanah longsor di Luwu terjadi pada hari Jumat, 3 Mei 2024 pukul 01.17 WITA. Bencana ini mengakibatkan 14 jiwa meninggal dunia dan banyak warga mengungsi.

Pelepasan bantuan dilakukan di Lobby Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin dan dihadiri oleh Dekan, wakil dekan, Ketua BE Kemahut SI Unhas, Koordinator Maperwa, Ketua BK, Ketua PDR, dan tamu undangan.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU, mengapresiasi UKM P.A.L dan berharap bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

Ketua UKM P.A.L mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan diharapkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan bayi dapat meringankan beban korban.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. Syamsu Rijal, S.Hut., M.Si., IPU*, menambahkan bahwa donasi di posko utama sudah memadai, namun perlu strategi penyaluran bantuan ke lokasi bencana.

UKM P.A.L berhasil mengumpulkan dana Rp 23 juta dari berbagai pihak, termasuk alumni Fakultas Kehutanan. Bantuan yang dikirim berupa kebutuhan bayi seperti minyak telon, susu, popok, dan bahan makanan pokok lainnya. Bantuan ini akan disalurkan oleh KPH Latimojong ke masyarakat sekitar.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan semangat mahasiswa Fakultas Kehutanan UNHAS untuk membantu sesama yang membutuhkan.*

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *