banner 728x250

UPT SPF SD Inpres Buttatianang II Makassar Gelar Upacara Bendera

oplus_1026
banner 120x600
banner 468x60

Tempoepos, Makassar – UPT SPF SD Inpres Buttatianang II Makassar melaksanakan upacara bendera dengan penuh semangat pada hari Senin pagi, 27 Mei 2024

Kegiatan yang rutin diadakan setiap senin ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Upacara bendera ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi momen penting untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kedisiplinan kepada para siswa.

banner 325x300

Upacara dimulai pukul 07.00 WITA, dipimpin oleh guru Sekolah, Ibu Ilma, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya upacara bendera sebagai wujud penghormatan kepada perjuangan para pahlawan bangsa serta sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Upacara bendera adalah salah satu cara kita menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Melalui upacara ini, kita belajar tentang kedisiplinan dan kebersamaan,” ujar Ilma.

Seluruh peserta upacara terlihat sangat antusias dan tertib dalam mengikuti rangkaian acara. Mulai dari pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, hingga menyanyikan lagu-lagu nasional. Dalam upacara tersebut, siswa yang bertugas sebagai petugas upacara menunjukkan kedisiplinan dan kekompakan yang luar biasa. Mereka telah berlatih keras di bawah bimbingan para guru untuk memastikan upacara berjalan dengan lancar.

Kegiatan upacara bendera di UPT SPF SD Inpres Buttatianang II Makassar ini diakhiri dengan doa bersama, berharap agar seluruh warga sekolah selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap aktivitasnya. Para siswa kemudian kembali ke kelas masing-masing dengan semangat baru untuk memulai hari belajar mereka.

Guru Sekolah, Ilma Spd, berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan penuh semangat dan kedisiplinan. “Semoga upacara bendera ini menjadi salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kedisiplinan kepada para siswa sejak dini,” tutupnya.

Dengan adanya upacara bendera yang rutin dilaksanakan, diharapkan seluruh siswa UPT SPF SD Inpres Buttatianang II Makassar dapat menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan nasionalisme yang tinggi. (Irwanda)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *