banner 728x250
News  

Kades Bajiminasa Maros Antar Jenazah Warganya ke Pemakaman

oplus_1026
banner 120x600
banner 468x60

Bajiminasa, Maros, Tempoepos.com – Sebuah tindakan mulia ditunjukkan oleh Kepala Desa (Kades) Bajiminasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2024, Kades Bajiminasa, Bakara, secara pribadi mengantar jenazah salah satu warganya ke tempat peristirahatan terakhir.

Tindakan tersebut mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan masyarakat. Dalam prosesi pemakaman yang berlangsung penuh haru itu, kepala Desa Bajiminasa, Bakara terlihat bersedih menyaksikan pemakaman warganya yang meninggal Dunia, diketahui warga yang meninggal dunia tersebut dikenal baik dan ramah di lingkungannya. Almarhum meninggal dunia karena sakit yang dideritanya dalam beberapa bulan terakhir.

banner 325x300

Menurut keterangan beberapa warga, Kades Bakara selalu menunjukkan kepedulian dan empati yang tinggi terhadap warganya. Kehadirannya dalam prosesi pemakaman tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang nyata.

“Kami sangat terharu dan merasa bangga memiliki pemimpin seperti Pak Bakara. Beliau tidak hanya memimpin, tetapi juga hadir dalam suka dan duka kami,” ujar Salah seorang warga yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

Dalam wawancara singkat setelah prosesi pemakaman, Kades Bajiminasa Bakara, menyatakan bahwa tindakan ini adalah bagian dari tanggung jawab moralnya sebagai pemimpin desa. “Sebagai kepala desa, sudah menjadi kewajiban saya untuk turut merasakan apa yang dirasakan oleh warga. Ini adalah bentuk kebersamaan dan solidaritas kita sebagai satu keluarga besar di Bajiminasa,” katanya.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Kades Bajiminasa Bakara diharapkan dapat menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya. Sikap ini tidak hanya mempererat hubungan antara pemimpin dan warga, tetapi juga memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam masyarakat.

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan lancar. Warga Desa Bajiminasa berbondong-bondong datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Doa dan harapan terbaik mengiringi kepergian almarhum, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Dengan kejadian ini, Kades Bajiminasa Bakara sekali lagi menunjukkan bahwa pemimpin sejati adalah mereka yang hadir dan terlibat langsung dalam kehidupan masyarakat, baik dalam kebahagiaan maupun dalam kesedihan. Sikap empati dan kepedulian inilah yang menjadi fondasi kuat dalam membangun komunitas yang harmonis dan saling mendukung.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *