banner 728x250

Idul Adha 2024 di Desa Bontosungguh, Galesong Utara

banner 120x600
banner 468x60

Takalar, tempoepos.com- Warga Desa Bontosungguh, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh khidmat. Sholat Idul Adha dilaksanakan pada Senin pagi, 17 Juni 2024 (10 Zulhijah 1445 H), dan dipimpin oleh Imam Desa,Sanusi Dg Sijaya

Dalam perayaan Idul Adha ini, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan beberapa ibadah, salah satunya menyembelih hewan kurban bagi yang mampu. Kegiatan kurban ini menjadi simbol pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan berbagi.

banner 325x300

Camat Galesong Utara, Sumarlin, S.Pd., memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, adalah hari raya kedua bagi umat Islam setelah Idul Fitri. Perayaan ini mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan berbagi sekaligus. Berkurban menjadi amalan utama Idul Adha dengan cara melakukan penyembelihan hewan kurban,” ujar Sumarlin.

Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2024 jatuh pada Senin (17/6). Umat Muslim biasanya saling mengucapkan selamat untuk menjalin silaturahmi. Berbagai cara dilakukan untuk menyampaikan ucapan, mulai dari pesan singkat hingga mengunggahnya di media sosial. Salah satu ucapan yang populer adalah, “Ya Allah, jadikan-lah setiap helaan nafasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha.”

 

Citizen Reporter: Sri Magfirah

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *